Beternak Ayam Silver Pheasant yang Eksotik

Beternak Ayam Silver Pheasant yang Eksotik

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

S1288 Online, Diantara jenis keluarga dari ayam pheasant, ayam silver pheasant lah paling sangat mudah dibedakan dari segi warnanya yang sangat eksotik. Bulu pada bagian punggungnya hingga ekor yang berwarna putih keperakan. Sementara ada bagian dadanya yang berwarna hitam. S1288 Sabung Ayam, Warna kepala ayam pheasant yang berwarna merah menyala. Bila pada musim kawin telah tiba, warna kepala ini akan semakin lebih terang. Ayam silver pheasent ini memiliki postur tubuh yang cukup besar dibandingkan dengan ayam golden pheasant dan juga ayam lady amhers pheasant. Ayam ini termasuk ayam yang sangat agresif dan juga pemberani. S1288 Adu Ayam Online, Keuntungannya adalah mereka tidak mudah stress jika ditempatkan pada penangkarannya yang baru.

Ayam silver pheasant ini termasuk hewan yang dapat memakan segalanya atau omnivora. Jadi mereka dapat memakan sejenis serangga, belalang, keong, siput, ikan kecil, akar, umbi, dedaunan, biji-bijian bahkan sampai sayur-sayuran. Kecukupan pada proteinnya sangat mempengaruhi dalam perilakunya sehari-hari.

Satu hal lain yang harus diperhatikan didalam pemeliharaan ayam silver pheasent adalah dari segi kandang yang harus disediakan dengan berukuran cukup besar. Kandang yang ideal untuk ayam ringneck pheasant cukup besar adalah  3 × 6 meter yang hanya dihuni oleh sepasang ayam silver pheasant saja. S1288 Laga Ayam, S1288 Adu Jago Di samping itu ram atau kawat pada kandang ukurannya tidak boleh terlalu kecil karena jika mereka mengenai kandang akan menyebabkan kerusakan pada kepalnyaa. Kandang yang luas harus memungkinkan untuk membuatkan mereka tempat bertengger agar mereka dapat beraktivitas didalamnya dengan leluasanya. Ayam Silver pheasant termasuk hewan yang kurang dapat mengerami dan juga mengasuh anak-anaknya. Untuk itu telur yang dihasilkannya dapat dititipkan pada indukan ayam lain ataupun dapat dimasukkan kedalam mesin penetas telur. Masa penetasan telur pada ayam ini adalah sekitar 23 hari.

Dalam sekali masa bertelur ayam ini dapat menghasilkan 20 hingga 30 telur. Kotak telur dapat kalian persiapkan di sudut kandang. Bahan dapat terbuat dari kayu yang dibentuk menjadi kotak dan juga harus dialasi jerami atau serabut kayu.

Pada saat memasuki musim kawin, ditandai dengan warna merah dikepalanya semakin menyala dan juga terang. Warna perak ini juga akan semakin terang. Pejantan akan mengepak-kepakkan sayapnya untuk menarik perhatian ayam betinanya. Jika sudah ada tanda-tanda tersebut, maka kemungkinan tidak lama lagi pejantan dapat membuahi betinanya.