Beberapa Hal Menarik Tentang Golden Pheasant atau Chinese Pheasant

Beberapa Hal Menarik Tentang Golden Pheasant atau Chinese Pheasant

s128, s1288, sabung ayam, adu ayam, laga ayam, agen sabung ayam, s128 sabung ayam, s1288 sabung ayam

S1288 Online, Ayam Golden Pheasant atau jika di Indonesia sering dikenal dengan nama pegar emas adalah sejenis unggas yang postur tubuhnya sangat mirip dengan burung. Dalam bahasa latin dikenal dengan nama Chrysolophus pictus. S1288 Sabung Ayam, Ayam Pegar emas ini sangat popular di kalangan pecinta ayam hias karena mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Cara membedakan pejantan dan betina

Cara membedakan pejantan dan betina sangat mudah terutama bila mereka telah berumur 5 bulan ke atas. S1288 Adu Ayam Online,  Warna burung jantan sangat cerah dan lebih mencolok, postur tubuh lebih besar, ekor lebih panjang dibandingkan betina. Pejantan pegar emas mempunyai panjang 90 hingga 105 cm, panjang ekor bisa mencapai dua pertiga dari jumlah total panjang tubuhnya. Panjang betina sekitar 60 hingga 80 cm.

Golden Pheasant yang murni mempunyai ciri seperti :

  1. Kaki berwarna kuning
  2. S1288 Laga Ayam, S1288 Adu JagoJambul i atas kepala bulunya berwarna kuning ( bukan merah/ orange)
  3. Pada bagian dada tidak ada yang warnanya hijau
  4. Tidak ada garis kuning horizontal di dada.

 

Tidak memerlukan kandang yang luas

Jika anda mempunyai ruang yang terbatas di sekitar rumah anda, maka anda dapat memelihara pegar emas ini karena mereka tidak memerlukan ruang yang luas. Kandang mereka bisa berukuran sekitar 2m x 2m dengan ketinggian 2 m.

Habitat asli pegar emas

Pegar emas berasal dari daerah pegunungan Cina yang keudian menyebar hingga ke benua Eropa dan Amerika. Habitat asli mereka di hutan dengan semakhinggasemak. Di alam liar mereka dapat hidup hingga 5 hingga 6 tahun namun jika di penangkaran mereka bisa hidup lebih lama yaitu sekitar 15 hingga 20 tahun jika saja mereka mendapatkan perawatan yang baik.

 

 

Makanan pegar emas

Pegar emas menyukai bijihinggabijian seperti biji matahari, jagung giling, beras merah giling, dedaunan hingga hewan invetebrata. Jika di peternakan bisa diberikan jangkrik, ulat, serangga. Untuk konsumsi buahhinggabuahan bisa diberikan pepaya matang.

Aktivitas mereka saat di alam bebas/ kandang

Pegar emas saat di alam liar menyukai bertengger di pepohonan kala malam hari. Sementara pada siang hari mereka menyulai beraktivitas diatas tanah. Saat mereka terkejut, barulah mereka bisa terbang tinggi.

Produktivitas telur

Pegar emas dapat bertelur sekitar 8 hingga 12 butir pada satu waktu. Di alam bebas mereka biasa meletakkan telur di atas tanah yang hangat dengan ditutupi semak agar tersembunyi dan bebas dari predator pengganggu. Setelah 22 hingga 13 hari telur tersebut menetas.